Oleh: Nedi Arwandi | 29 Desember 2010

Hati-hati Dengan Facebook Palsu

JAKARTA, RABU – Pemakai Facebook, hati-hati ya. Baru-baru ditemukan website yang mengklaim sebagai peringatan dari sistem keamanan Facebook.Pakai bahasa Indonesia loh! Situs ini menampilkan judul “Pembatalan pemblokiran account”.

Di halamannya disebutkan kalau akun kamu telah dilaporkan oleh pengguna lain atas pelanggaran aturan keamanan, dan kamu harus mengonfirmasi identitas dalam waktu 24 jam. Data login kamu – alamat e-mail, password, tanggal lahir — akan diminta dengan ancaman jika tidak diberikan maka akun kamu akan ditutup permanen.
Jika ketemu seperti itu, segera tinggalkan situs tersebut. Itu situs Facebook palsu yang berniat mencuri data pribadi kamu. Kalau kamu masukkan data pribadi, halaman phishing tadi akan errord dan bilang kalau informasi yang dimasukkan tidak valid. Tapi kalau kamu ngotot masukkan data yang sama, kamu akan dibawa ke situs Facebook yang sah. Tapi data kamu sudah dicuri loh!
Jadi hati-hati ya, sebab memang sulit membedakan mana situs web yang asli dan mana yang bukan. O ya, situs palsu tadi, begitu informasi dari Symantec, berasal dari situs penyedia Web gratis.

Sumber  :  Wiwiek Juwono, tabloidpcplus.com


Responses

  1. syukron atas infonya ya mas..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: