Oleh: Nedi Arwandi | 15 Desember 2010

Jejaring Sosial Muslim ; NahnuMuslim

Merebaknya jejaring sosial sekarang ini diantaranya ; Facebook, Twitter, Friendster, Koprol dan lain-lain. Menginspirasi sebagian umat Islam untuk menciptakan jejaring sosial yang bernuansa Islam. Diantara jejaring sosial yang bernuansa Islam itu adalah nahnumuslim, besutan Ar-Rahmah.com salah-satu jejaring sosial muslim Indonesia dengan pertumbuhan yang pesat.
Nahnu Muslim adalah jejaring sosial Islam (Islamic social network) yang menjadi wadah ukhuwah dan sharing di antara sesama muslim. Nahnu Muslim, mengajak kaum Muslimin bangga dengan identitas dirinya sebagai bagian dari kaum Muslimin.
Keberadaan Nahnu Muslim tidak hanya sekedar sarana perkenalan diantara sesama muslim, namun bermaksud mewujudkan suasana ukhuwah yang hangat dan Islami. Nahnu Muslim merupakan wadah untuk saling mengingatkan, tazkirah bagi yang lalai, wadah untuk saling berbagi dan saling menasihati.
Di jejaring sosial Islam Nahnu Muslim kaum Muslimin bisa membicarakan tentang Islam, dakwah, muamalah, jihad, cinta, ataupun sekedar berbagi pengalaman hidup dan cerita sehari-hari. Bebas, namun tetap dalam koridor syariat.
Hingga tulisan ini diposting, Nahnu Muslim sudah beranggotakan 11.743 orang dan 28.442 postingan. Grup yang terdapat pada Nahnu Muslim saat ini ada 27 grup dan insya Alloh akan terus bertambah. Grup-grup tersebut antara lain ; Belajar Arab, Islamic Computer, Pustaka Online Wahidin, Sharia4 Indonesia, Cyber Jihad dan lain-lain, bagi anggota yang sudah mendaftar, bisa bergabung pada beberapa grup / forum tersebut sesuai dengan pilihannya atau ia bisa membuat grup sendiri dan mengundang anggota lainnya untuk bergabung pada grup yang baru dibuat juga bisa mengundang kawan-kawan yang belum bergabung melalui email. Nahnu Muslim juga tidak membatasi hanya kaum Muslimin saja yang bisa bergabung dalam komunitasnya, jika ada non muslim yang ingin mengetahui atau mempelajari Islam, maka dengan senang hati diterima.
Bagi yang belum bergabung, ayo buruan bergabung dan bagi sudah bergabung, ajak ikhwan & akhwat lainnya untuk segera bergabung.

Untuk langsung mendaftar dan langsung isi form pendaftaran klik disini => DAFTAR

Atau Anda ingin mengunjungi halaman berandanya,  silahkan Anda klik disini => BERANDA UTAMA

Setelah Anda masuk beranda utama, Anda klik SIGNUP untuk mendaftar ;

Setelah Anda SignUp, silahkan isi form pendaftaran. Setelah selesai, Anda centang ” I accept the NahnuMuslim Terms of Use ” lalu klik LANJUTKAN ;

Setelah itu Anda bisa ” mengikuti ” beberapa anggota lainnya yang sudah mendaftar dan bergabung dengan beberapa grup sesuai dengan selera topik grup yang Anda inginkan.

Anda juga bisa langsung update status Anda atau memberi komentar pada tulisan anggota lainnya atau membuat tulisan berdasarkan topik grup yang Anda ikuti.

Berikut tampilan beberapa grup yang ada pada NahnuMuslim ;

Daripada penasaran, ayo langsung aja bergabung….

Sumber  :  http://nahnumuslim.com/about


Responses

  1. wah banyak sekali ya bermnculan, semalam saja saya baru mendftar di http://www.facelim.com/, coba sya buka yang satu ini

    • Trims kunjungan’y jg info’y, wah facelim mirip bnget dg FB walau masih versi beta tpi menarik jga

      • iya mirip sekali kayak facebook. beta itu apa toh?

      • Beta maksud’y percobaan atau yang masih dlm tahap penyempurnaan tpi belum final ksempurnaan’y…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: