Oleh: Nedi Arwandi | 6 Desember 2010

Info Penting Dari Microsoft

Windows 2000 dan XP Kadaluwarsa

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com – Buat para pengguna Microsoft Windows 2000 dan XP SP2. Microsoft telah menghentikan dukungan teknis atas kedua sistem operasi buatannya itu yang telah dilakukan mulai 13 Juli 2010 lalu. Update patch untuk mengatasi bug atau celah keamanan tidak akan dilakukan lagi terhadap software tersebut mulai saat itu.
Dari pihak Microsoft mengatakan, jika tidak ingin mengalami masalah, pengguna Windows 2000 disarankan beralih ke software yang lebih baru seperti Windows Server 2003, 2008, 2008 R2 (server), atau Windows 7. Sedangkan pengguna Windows XP SP2 bisa upgrade ke SP3 secara cuma-cuma atau migrasi ke Windows 7.
Windows Vista versi pertama yang belum ter-install service pack juga akan tidak mendapat dukungan teknis lagi mulia tanggal yang sama. Sebagai solusinya, pengguna disarankan upgrade ke Windows Vista SP2 yang dapat dilakukan secara online dengan cuma-cuma.

Sumber : INFOWORLD

Gratis, Antivirus dan Protection Kit Windows 7

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk melindungi para konsumernya dari ancaman keamanan saat berkomputasi, Microsoft Indonesia memperkenalkan program antivirus baru yang diberi nama Microsoft Security Essential (MSE). Program proteksi PC tersebut diperkenalkan secara resmi oleh Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Sutanto Hartono di Mal Mangga Dua Jakarta.
Para pengguna software Microsoft asli dapat mengunduh langsung program MSE secara cuma-cuma karena dikembangkan oleh Microsoft sendiri. MSE memiliki kemampuan proteksi berkualitas, mudah digunakan, dan kinerja di balik layar yang unggul. Program proteksi ini dapat melindungi para pengguna PC dari virus, spyware, rootkits, dan trojan.
Di samping Microsoft Security Essential (MSE), Microsoft Indonesia juga meluncurkan Protection Kit atau Paket Proteksi PC bagi para pengguna produk Windows 7 asli. Protection Kit tersebut memuat berbagai panduan cara menggunakan PC dan keamanan online. Di dalam paket proteksi tersebut terdapat Microsoft Security Essential; IE8; dan Windows Live Essential yang mencakup Messenger, Mail, Live Writer, Photo Gallery, Movie Maker, Family Safety, Toolbar, Microsoft Office Outlook Connector, Office Live Add-in, dan Microsoft Silverlight.
Namun tentu saja, paket proteksi PC dengan berbagai aplikasi tambahan tersebut hanya dapat diakses oleh para pengguna software Microsoft asli. “Salah satu manfaat menggunakan software asli bagi konsumer adalah dapat mengakses langsung program-program perlindungan PC, investasi data, dan identitas pengguna yang Microsoft sediakan. Kalau dalam software copy atau bajakan tentu saja tidak ada,” ungkap Presdir Microsoft Indonesia Sutanto Hartono.
Peluncuran produk-produk tersebut merupakan salah satu upaya dari Microsoft Indonesia untuk mengampanyekan penggunaan software asli di Tanah Air. “Karena penggunaan software asli juga secara tidak langsung dapat menstimulasi pertumbuhan perekonomian berbasis TI di Indonesia,” tukas Sutanto.

Oleh  :  PURI YUANITA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: