Oleh: Nedi Arwandi | 2 Desember 2010

Thunderbird 3.1.4

Mozilla Thunderbird adalah perangkat lunak klien surat elektronik yang dikembangkan oleh Mozilla Foundation. Pada 7 Desember 2004, versi 1.0 diluncurkan dan diunduh lebih dari 500.000 kali dalam 3 hari pertama. Sampai 2007, Thunderbird telah didownload lebih dari 50 juta kali.
Mulanya dinamai Minotaur, proyek ini awalnya kurang mendapat dukungan. Setelah suksesnya Mozilla Firefox, muncul permintaan untuk klien email yang serupa, dan Minotaur diberi nama baru, Thunderbird.
Mozilla Thunderbird merupakan email client yang dapat menerima dan mengirim email seperti layaknya kita membuka website email aslinya. Seperti Gmail, Yahoomail atau lainnya. Kita tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membuka halaman email kita, secara otomatis Mozilla Thunderbird akan mengambilkannya, tentu saja dengan jauh lebih cepat daripada orang yang membuka email langsung dari websitenya. Karena di Mozilla Thunderbird Anda tidak akan disuguhi iklan ataupun gambar-gambar website yang akan membuat komputer rada kerja keras.  .
Fungsi Thunderbird lainnya adalah membaca RSS (rangkuman update suatu website), membaca dan mengirim email, juga menyimpan buku alamat (Address Book).
RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication, atau secara sederhana dapat diartikan sebagai rangkuman update dari suatu website. Yang sangat menarik dari pembaca RSS adalah bahwa kita bisa mendapatkan update dari website-website yang kita inginkan tanpa harus mengunjunginya. Pembaca RSS akan melakukan update otomatis dari website yang bersangkutan.Thunderbird versi 3.1.4 dengan filtur baru dan banyak keunggulannya, diantaranya ;

Amankan dan Lindungi Email Anda
Fitur keamanan dan privasi Thunderbird memastikan komunikasi dan identitas Anda tetap aman.

Sistem Privasi yang Tahan Banting
Thunderbird 3.1 menawarkan dukungan untuk perlindungan privasi pengguna dan kandungan daring. Untuk memastikan privasi pengguna, kini Thunderbird 3.1 memblokir tampilan gambar daring pada pesan secara otomatis.

Melawan Email Sampah (Junk)
Perangkat email sampah Thunderbird kini telah dimutakhirkan untuk selalu selangkah lebih maju melawan spam. Setiap email yang Anda terima telah melewati filter email sampah Thunderbird yang canggih. Setiap kali Anda menandai email sebagai spam, Thunderbird akan “belajar” dan mempercanggih filternya agar Anda dapat berfokus pada email yang lebih penting. Thunderbird juga dapat menggunakan filter spam pada layanan penyedia jasa email Anda untuk menjaga agar email sampah tidak masuk ke kotak masuk Anda.

Perlindungan Penipuan (Phishing)
Thunderbird melindungi Anda dari penipuan email (scam) yang berusaha menipu Anda agar menyerahkan data pribadi penting dengan menggunakan tanda khusus ketika sebuah pesan berisi percobaan penipuan. Lebih jauh lagi, Thunderbird akan memperingatkan Anda ketika mengklik pada tautan yang nampaknya akan membawa Anda ke situs web yang berbeda dengan tulisan asli alamat tautan (URL), yang merupakan trik yang sering digunakan pada email berisi penipuan.

Pemutakhiran Otomatis
Sistem pemutakhiran Thunderbird akan memeriksa apakah Anda sedang menggunakan versi terbaru Thunderbird dan akan mengingatkan Anda ketika pemutakhiran keamanan tersedia. Umumnya ukuran berkas pemutakhiran ini cukup kecil (sekitar 200KB – 700KB) dan hanya mengirimkan pemutakhiran yang perlu untuk Anda serta dapat diunduh dan dipasang dengan cepat dan mudah. Sistem pemutakhiran otomatis menyediakan pemutakhiran untuk Thunderbird di Windows, Mac OS X, dan Linux dengan dukungan lebih dari 40 bahasa.

Folder Pintar
Folder Pintar membantu Anda mengelola beberapa akun email sekaligus dengan mengumpulkan email pada folder khusus seperti Kotak Masuk, Dikirim, dan folder Arsip menjadi satu tempat. Tak perlu lagi menjelajahi folder Kotak Masuk setiap akun karena semua email baru Anda akan tampil pada folder Kotak Masuk tunggal.

Pengarsipan pesan
Jika Anda ingin menyimpan email untuk membacanya lagi kapan-kapan tetapi ingin email tersebut tidak tampil pada kotak masuk Anda, Anda dapat mengarsipkan email tersebut sehingga Anda tidak perlu menghapusnya dari kotak masuk. Pengarsipan email akan membantu Anda mengelola kotak masuk dan memasukkan email Anda ke sistem folder arsip yang baru.
Tekan tombol Arsipkan atau tekan ‘A’ untuk mengarsipkan email Anda.

Buku Alamat dengan Sekali Klik
Buku Alamat dengan sekali klik adalah cara cepat dan mudah untuk menambahkan kenalan Anda ke buku alamat. Klik pada ikon bintang pada pesan yang Anda terima untuk melakukannya. Klik ganda untuk menambahkan keterangan lain seperti foto, ulang tahun, nomor ponsel, dan informasi kontak lainnya.

Langsung aja download ke situs resminya => KLIK DISINI

SUMBER  :  http://www.mozillamessaging.com/id/thunderbird


Responses

  1. afwan faaisy, komentar antum dak usah pake akhii, karena faaisy bukan ikhwan…..

    • akhii artinya saudara…..atw bahasa gaul skrang brother ( lebih bnyak disinkt bro )…panggilan tsb bukan hanya utk ikhwan, tpi boleh utk seluruh saudara seiman, tpi bila kurang sreg dipanggil akhi tak apalah, nanti ana ganti aza dg bro…….he.he.he..afwan.

  2. info menarik. makasih udah di share..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: